Monday, April 25, 2016

Mahalnya SONY Service Center

Setelah saya kembali dari Lamongan, saya ke surabaya untuk memperbaiki handphone SONY istri saya yang mengalami Bootloop. Jam 17.30 saya sampai di Plaza Marina Surabaya, biar tidak antri saya ambil nomor antrian dan saya tinggal untuk sholat magrib.

Setelah saya selesai sholat magrib saya kembali ke SONY Service Center menanyakan perihal Bootloop ini, info dari CS untuk kasus ini akan dicoba dengan flashing ulang. Jika memang dalam flashing ulang tidak selesai, maka akan di coba dengan pengecekan hardware.

Nah, ini yang saya hindari sebab saya pernah memiliki pengalaman perbaiki disini membutuhkan waktu sampai 3 bulan hingga akhirnya diputuskan ganti mesin.

Saya : untuk flashing ulang butuh berapa lama mas? CS : Kemungkinan 1 s/d 2 Jam, tapi untuk saat ini tidak bisa sebab teknisi kami jam 5 sudah pulang. Saya : Oiya, untuk biayanya berapa? CS : Untuk perangkat yang sudah habis masa garansi kami kenakan biaya 200rb.

Edaan.. mahal rek cuma flashing aja 200rb. Akhirnya saya putuskan untuk membawa pulang, dan saya coba reset sendiri. Saya coba nyalakan hasilnya tetap bootloop, akhirnya saya coba ganti baterai, lepas micro sd dan kartu sim. Bisa nyala, selanjutnya saya reset.

Setelah 5 menit proses selesai. Saya masukkan kartu SIM, memori dan saya nyalakan lagi, alhasil normal, alhamdulillah.

No comments:

Post a Comment